Blogroll

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".
"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Pages

Selasa, 28 Juni 2011

Menahan Kencing Bisa Beresiko Penyakit Ginjal


Dengan jadwal keseharian yang terlalu padat, Anda kerap menahan keinginan untuk buang air kecil. Lantaran letak toilet yang terlalu jauh atau jorok, Anda pun sering menahan buang air kecil (kencing) hingga berjam-jam lamanya.

"Sekali saja kita menahan keinginan untuk kencing, esok harinya kita akan terkena infeksi saluran kemih. Gejala infeksi saluran kemih di antaranya waktu kencing air seni terasa panas, air seni kerap keluar setiap kita melakukan gerakan-gerakan ringan seperti duduk atau terasa nyeri di lubang tempat keluar air seninya. Kalau masih dibiarkan, bisa berisiko ginjal," kata Prof dr Junizaf, SpOG (K) kepada okezone yang ditemui di acara 'Urogenokolgy Update 2011' di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.
...Sekali saja kita menahan keinginan untuk kencing, esok harinya kita akan terkena infeksi saluran kemih. Kalau masih dibiarkan terus-menerus, bisa berisiko ginjal...
Agar terhindar dari penyakit ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Apa saja? Dr Junizaf memaparkannya.

"Setiap ada keinginan kencing, jangan ditahan. Dalam keadaan normal, kita harusnya kencing setiap lima jam sekali. Jika kita termasuk orang yang banyak minum, frekuensi tadi bisa lebih sering dan itu normal," jelasnya.
...Setiap ada keinginan kencing, jangan ditahan. Dalam keadaan normal, kita harusnya kencing setiap lima jam sekali. Jika kita termasuk orang yang banyak minum, frekuensi tadi bisa lebih sering dan itu normal...
"Ingat juga untuk selalu membasuh Miss V dari depan ke belakang, bukan sebaliknya. Karena kalau dari belakang ke depan, bakteri yang bersemayam di anus, justru kita bawa menuju Miss V yang juga meningkatkan risiko infeksi saluran kemih tadi," tutupnya

0 komentar:

Poskan Komentar

Jazakallah