Blogroll

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".
"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Pages

Senin, 13 Juni 2011

Hati-hati Bila Makan di Depan Komputer




Seringkali bila kita memiliki pekerjaan yang luar biasa banyak, kita harus makan sambil menyelesaikannya di depan komputer.
Kebiasaan buruk tersebut memang harus segera kita hilangkan. Sesibuk apapun pekerjaan, luangkanlah waktu untuk menikmati makan siang. Karena tidak hanya berefek pada kebiasaan makan yang tidak sehat tetapi juga membuat makanan kita terkontaminasi banyak bakteri.

Kita pasti tidak menyadari bahwa pada keyboard yang kita gunakan terdapat ribuan bakteri. Saat meletakkan makanan di depan keyboard, kemudian mengetiknya, bakteri-bakteri tersebut bisa saja terlempar ke dalam makanan yang kita makan.

Keyboard adalah salah satu peralatan kantor paling kotor dan jarang dibersihkan. Bahkan ada penelitian yang menunjukan kalau bakteri yang terdapat pada keyboard lebih banyak dibandingkan bakteri yang terdapat pada toilet. Jadi, jangan mengambil risiko dengan makan di depan komputer, karena bakteri berbahaya dari keyboard bisa mengotori makanan dan bisa membuat Anda sakit.

Tidak hanya itu, sisa atau remahan makanan yang tercecer sangat menggoda hewan penyebar penyakit seperti tikus, kecoa dan lalat. Bisa kita bayangkan jika meja kerja, menjadi tempat favorit hewan-hewan tersebut karena banyak makanan. Pasti kita bisa terkena virus penyakit yang dibawa hewan tersebut setiap harinya.

Sangat penting untuk menjaga kebersihan meja kerja karena kita bekerja ditempat tersebut setiap harinya. Jangan hanya mengandalkan tenaga pembersih kantor, untuk membersihkan meja.
Sesekali bersihkanlah meja kerja sendiri secara maksimal dan jaga kebersihannya terutama keyboard kita. Untuk membersihkan meja kerja Anda bisa menggunakan tisu basah yang mengandung alkohol. Karena kandungan alkohol didalamnya cukup efektif membunuh bakteri.
[muslimdaily.net/vvnws]

0 komentar:

Posting Komentar

Jazakallah