Blogroll

Bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa mengajarkan suatu ilmu, maka dia mendapatkan pahala orang yang mengamalkannya, tidak mengurangi dari pahala orang yang mengamalkannya sedikitpun".
"Barangsiapa dikehendaki baginya kebaikan oleh Allah, maka Dia akan memberikan PEMAHAMAN AGAMA kepadanya.” (HR. Bukhari no. 71 dan Muslim no. 1037)

Pages

Senin, 18 Juli 2011

Apakah Tipe Logam Dengan Standar X Sama dengan Standar Y ???


Masalah yang sepele namun ini cukup penting kita telaah bersama, kadang-kadang para pelaku usaha yang berkenaan dengan komponen material logam sering bingung dengan penamaan standar material. Kadang-kadang ada pertanyaan misalnya apakah material tertentu standar internasional amerika sama dengan standar inggris ???. Kadang -kadang ada suplier yang bersikeras ingin standar material tertentu, namun sebenarnya ekuivalen /identik dengan standar lainnya.
Keidentikan/kesamaan ini dapat kita lihat dari komposisi kimia unsur, sifat -sifat material lainnya (fisik, mekanik, korosi, dan lain-lainnya)
Kemudian kita bisa cocokan ke referensi yang telah ada.

Peran pihak ke-3, misalnya Peneliti yang memberikan penjelasan dengan bukti, data dan keilmiahan untuk menjelaskan ke pelaku usaha tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Jazakallah